Thursday, April 30, 2009

PUISI CINTA UNTUK IBU


Ibu, kau memberikan separuh hidupmu

Memberikan banyak cinta untukku sepanjang hidupmu

Menjadi tempat mengaduku

Kau memberikan semangat untukku

Memberikan waktumu untukku

Hanya kau wanita yang paling kucintai di dunia ini

Ibu, hanya kau yang mempunyai waktu untuk mencintaiku

Ibu, hanya air matamu yang mengalir untukku

Ibu, hanya engkau yang menyerahkan nyawamu untuk menyelamatkanku

Hanya ada uluran tanganmu ketika aku menangis

Hanya ada senyummu ketika aku bersedih

Hanya ada tawamu ketika aku senang

Ibu, hanya engkau yang ada dalam hatiku

Ibu, seandainya aku bisa menghapus air matamu

Seandainya ibu tahu aku juga merasakan pedihnya hatimu

Aku merasakan jika ibu sedang sedih

Tapi anak mu ini tidak dapat berbuat seperti yang ibu lakukan padaku

Ibu, seandainya aku bisa menggantikan kesedihan ibu dengan tawaku

Seandainya aku bisa memberikan nyawa ini walau hanya separuh dari nyawaku

Seperti yang ibu lakukan ketika melahirkan aku

Seandainya aku bisa menjadi tempat mengadumu

Seperti aku yang bisa mengadu padamu

Aku hanya ingin menyapu air matamu, ibu....

Aku juga ingin merasakan perih dan pedih yang ibu rasakan

Ibu, sejuta cintaku

Sejuta kasihku

Sejuta perhatianku

Dan sejuta sujudku ditelapak kakimu....

Allah, angkatlah beban ibuku....

Hanya engkau yang bisa

Karena hanya Engkau tempat mengadu ibuku....

Ibu, aku mencintaimu dengan sepenuh hati dan jiwaku

Hanya untuk ibu seorang...

Dari kami,

Anak-anakmu....

No comments:

Post a Comment